Campaigns

Jun 22, 2017

# Ramadhan # Ramadhan2017

Sharing Is Caring : Khasiat Kurma

Assalamu'alaikum & Salam Sejahtera...

KHASIAT KURMA 
Image result for kurma

*MENGAPA KURMA DI BENCI JIN DAN SYAITAN DAN MENGAPA NABI SAW MEMAKANNYA DALAM HITUNGAN GANJIL.*

*INI JAWABAN NYA.*

    *Sepercik Hikmah*

Mengapa kurma dibenci jin dan syaitan?

Serta mengapa Nabi SAW memerintahkan kita, memakan dalam hitungan ganjil 3, 5, 7, 9 atau 11 dan dimakan pada pagi hari?

Dan yang paling baik makan tujuh biji kurma. Baik dari segi Agama dan ilmiah penjelasan atas pertanyaan ini yaitu ternyata kurma membuahkan daya perlindungan tubuh manusia dan membuat perisai dan pelindung untuk tubuh manusia.

Amir bin Saad dari ayahnya – berkata: Rasulullah, sallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
*Lakukanlah ikhtiar perlindungan dari sihir dengan memakan 7 biji kurma.*

Penelitian sudah tunjjukkan kalau buah kurma miliki manfaat utama.

*1.PERTAMA*
Kurangi tingkat kolesterol dalam darah dan mencegah kesumbatan disaluran darah.

*2.KEDUA*
Mencegah cancer usus besar serta mencegah penyakit bawasir dan kurangi bentuk batu kepahitan dan membantu tahap kehamilan serta waktu bersalin, lantaran mengandung serat serta makanan yang baik pencernaan dan gula.

 *3-KETIGA*
Mencegah kerusakan gigi karena mengandung fluorine.

*4.KEEMPAT*
 Mencegah racun karena mengandung natrium, gallium dan vitamin C.

*5.KELIMA*
Penyembuhan kekurangan darah merah karena mengandung zat besi, tembaga, vitamin B-2.

*6.KEENAM*
Obat untuk penyakit lemah tulang karena mengandung kalsium, fosfor, vitamin A.

*7.KETUJUH*
Penyembuhan untuk kehilangan selera makan dan kurangnya fokus karena mengandung gallium.

*8.KEDELAPAN*
 Untuk pengobatan kekurangan umum dan jantung berdebar karena mengandung magnesium, tembaga.

*9.KESEMBILAN*
Obat cancer sendi dan otak karena mengandung boron.

*10.KESEPULUH*
Anti-cancer karena mengandung selenium.

*11.KESEBELAS*
Pengobatan disfungsi ereksi karena mengandung boron, vitamin A.

*12.KEDUABELAS*
Perawatan untuk kulit kering dan penyakit cornea mata kering serta kebutaan malam karena mengandung vitamin A.

*13.KETIGABELAS*
Obat untuk penyakit saluran pencernaan saraf karena mengandung vitamin B1.

*14.KEEMPATBELAS*
Perawatan untuk rambut gugur dan stres mata serta selaput lendir rongga mulut serta inflamasi bibir karena mengandung vitamin B-2.

*15.KELIMABELAS* Perawatan inflamasi kulit karena mengandung vitamin niacin.

*16.KEENAMBELAS*
Obat untuk penyakit kudis, melemahkan keseluruhan tubuh dan jantung berdebar, sesak napas dan kecot pembuluh darah serta timbulnya bintik-bintik merah pada kulit serta kekurangan dalam tulang dan gigi, karena mengandung Vitamin C, atau ascorbic acid 2.

*17.KETUJUHBELAS* Pengobatan keasaman diperut karena mengandung klorin, natrium dan gallium.

*18.KEDELAPANBELAS* Pengobatan penyakit gusi dan kekurangan saluran darah capillary, kekurangan kekuatan otot dan tulang karena mengandung vitamin C.


*SEBAR LUASKAN KEPADA KERABAT DAN SAHABAT SEMOGA  BERMANFAAT*

P/s Anak2 saya sukar juga nak disuruh mkn kurma tu sebiji2 mcm tu.. jadi utk membuat mereka makan kurma.. saya buat air nabeez.. Alhamdulillah mereka suka dan membuat mereka kenyang sepanjang hari. Masa nak sahur mereka minum air nabeez dulu semasa perut kosong.. lepas tu saya suapkan mereka sesudu madu. Kemudian baru mereka makan nasi. Masa berbuka saya buat kan juga air nabeez ni.. jadi bertenaga utk solat tarawih. Tapi jangan masuk peti ais. Hilang khasiatnya.
Susu kurma pun bagus. 


8 comments:

  1. Kurma memang banyak khasiat...kalo buat milk shake kurma pun sedap

    ReplyDelete
  2. Perkongsian yg baik..
    Bagus amalkan makan kurma ni..

    ReplyDelete
  3. Byknya kelebihan kurma ! insyallah ju cuba amalkan .. perlahan2. mulanya mmg ju bukan jenis mkn kurma (bukan xsuka tp sgt jarang mkn kurma) tp kalo da tau kelebihan mcm ni, knpa kita xnak suka pada bnda yg mbawa manfaat kepada diri kita kan ?

    ReplyDelete
  4. banyak khasiat kurma. Fiza suka makan kurma walaupun bukan bulan puasa :)

    ReplyDelete

Suka tak dengan N3 saya, kalau suka dan rasa terhibur boleh la tinggalkan komen anda.. Terima kasih

Anum Was Here

Salam Aidilfitri

Salam Aidilfitri
Tangan dihulur maaf dipinta, Erat hubungan sesama kita, Semoga gembira di hari yang mulia ini, Salah dan silap harap dimaafkan Selamat Hari Raya Aidilfitri, Maaf Zahir dan Batin.

Qudut & Anum

Qudut & Anum

♥Google+ Followers ♥

✿YANG RAJIN KOMEN✿

♥ Peminat Anum♥

Labels

Follow Us @ anumkhairil.blogspot.my/